√ Apa itu SEO? Apakah SEO Penting Untuk Sebuah Blog dan Website?

Apa itu SEO? Untuk bisnis yang berbasis internet, menempati peringkat 10 besar di mesin pencari sangatlah penting. Karena website produk atau bisnis yang Anda miliki saat ini adalah 1 dari 100 juta situs web di dunia. Jadi bagaimana cara membuat agar situs website yang Anda miliki mudah ditemukan di mesin pencari?  Jawabannya adalah melalui SEO. Tapi apa ituSEO? untuk mengetahui pengertian SEO silahkan simak penjelasan berikut ini.

Apa itu SEO? Apakah SEO Penting Untuk Sebuah Blog dan Website?
Apa itu SEO?


Jadi apa sebenarnya SEO itu?

SEO atau Search Engine Optimization adalah proses sebuah konten situs web agar mudah ditemukan oleh mesin pencari, dan ditampilkan di 10 besar halaman pertama mesin pencari.
Karena, sebagian besar pengguna Internet menggunakan mesin pencari setiap hari dan hanya melihat dan memilih 10 besar hasil pencarian di halaman pertama hasil pencarian. Jadi, jika pelanggan mencari situs Anda, dan posisi situs Anda ada di halaman kedua hasil pencarian, kecil kemungkinan orang akan mengunjungi situs Anda.

Baca juga: 

4 Tren Sosial Media Marketing Yang Akan Trend di 2019

Bagaimana cara Google menentukan urutan pada halaman pertama hasil pencarian?

Google menggunakan lebih dari 200 evaluasi konten situs web untuk menentukan urutan hasil pencarian dan algoritma google sangat rahasia. Namun, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencoba menempati 10 besar website yang berada di halaman pertama google search melalui teknik SEO yang tersebar di Internet.


Jadi bagaimana cara agar situs web yang Anda miliki bisa disimpan di database mesin pencari?

Google telah mempublikasikan pedoman SEO-nya secara publik. Pertama, pastikan situs Anda bisa diakses oleh mesin pencari, yang berarti spider mesin pencari bisa yang secara otomatis merayapi semua isi konten situs yang Anda miliki, kemudian meletakkannya di databse google search.
Jika website yang Anda miliki sudah mulai diakses oleh mesin pencari, tugas selanjutnya adalah menyediakan isi konten website yang sesuai dengan produk atau tulisan yang original dan mengandung kata kunci yang sesuai dengan yang Anda ingin targetkan.  Karena ada beberapa situs web mungkin mencoba menipu Google, dengan menempatkan terlalu banyak kata kunci, atau melalui menggunakan konten copas dan tidak original.

Baca juga: 

4 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Sosial Media Marketing

Apakah Anda harus membayar google agar website Anda muncul di halaman pencarian google?

Anda dapat membayar iklan untuk tautan sponsor di mesin pencari google, tetapi itu cara yang cukup mahal untuk mendapatkan pengunjung atau pelanggan website yang Anda miliki, terutama jika Anda ingin memiliki banyak pelanggan untuk dikunjungi. Sedangkan jika Anda mengunakan teknik SEO akan lebih murah tapi hanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses belajarnya.
Anda dapat membayar pakar SEO untuk dapat meningkatkan peringkat website di halaman pertama mesin pencari, jika Anda merasa membayar iklan di adword terlalu mahal atau menggunakan teknik seo yang dipelajari sendiri terlalu lama prosesnya.

Belajar seo

Apakah ada cara efektif untuk meningkatkan peringkat website di halaman pertama mesin pencari?

Bagian penting dari SEO adalah mengidentifikasi kata kunci dan menaruh kata kunci yang sama dalam setiap postingan artikel atau produk yang Anda miliki di website, Anda harus menuliskan artikel yang panjang sekitar 500 kata sampai 1000 kata yang unik dan relevan dengan isi konten website yang Anda miliki. Menambahkan tautan ke artikel lain yang relevan di setiap posting juga sangat mempengaruhi optimasi SEO suatu website dan untuk foto dan video yang diposting juga harus mengandung kata kunci terkait dan relevan, agar ketika website diakses oleh mesin pencari, akan mengetahui bahwa website yang Anda miliki relevan dengan kata kunci yang Anda inginkan dan bisa mempertimbangkan peringkat website Anda di halaman pertama mesin pencari.

Baca juga: 

Kekuatan Direktori Bisnis Online dan Cara Memulai dengan Cepat ⭐ Bisnis Online Indonesia


Itulah tadi penjelasan singkat tentang SEO yang Kami ketahui dan pelajari selama ini. Tapi yang terbaik dalam membuat sebuah blog atau website adalah mengutamakan konten baik dari tulisan artikel, foto dan video yang original, unik dan menarik saat diposting. Sehingga situs web yang Anda miliki tidak hanya diperuntukan optimasi SEO tetapi juga untuk memanjakan pengunjung situs web yang setia membaca dan melihat setiap posting terbaru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Apa itu SEO? Apakah SEO Penting Untuk Sebuah Blog dan Website?"

Posting Komentar