Sosial Media Marketing |
4 Tren Sosial
Media Marketing Yang Akan Trend di 2019
Konten video
Setiap tahun, konten video terus tumbuh dan
tren ini diperkirakan akan mendominasi pemasaran media sosial pada 2019.
Bahkan, menurut beberapa ahli, 80% dari
kebanyakan orang sekarang menggunakan live video streaming untuk mengupdate
sosial media.
Sehingga bisa dikatakan, konten sosial media yang akan
menjadi favorit di tahun ini
adalah konten video.
Terutama
video live streaming. Yang paling populer saat ini untuk mengakses video streaming adalah YouTube, tapi untuk tren sekarang yang juga
tidak kalah penggunannya didominasi Facebook dan
Instagram. Setiap
hari kita sering membuka jejaring sosial untuk
menonton live streaming yang muncul di papan buletin atau
beranda YouTube, facebook dan instagram.
Cara memulai usaha kecil
Sifat otentik dari live streaming
menjadikannya sangat menarik dan bermakna bagi pengguna media sosial. Live streaming juga dapat meningkatkan kredibilitas dan relevansi sebuah bisnis atau produk
dan ini
adalah tren yang tidak boleh Anda abaikan jika Anda
ingin menggunakan sosial media untuk pemasaran bisnis yang Anda miliki.
Mikro-influencer
Dalam beberapa tahun terakhir, orang-orang
berpengaruh di sosial media telah menjadi tren besar. Sekarang
banyak orang menjadi artis instagram, menjadi orang-orang
berpengaruh di Twitter atau menjadi
YouTuber. Orang-orang ini biasanya
memiliki jutaan pengikut.
Namun, karena jumlah orang yang berpengaruh di sosial media meningkat
dari waktu ke waktu, harga layanan iklan
yang mereka
tawarkan juga sangat
mahal. Sehingga
membuat banyak bisnis mencari alternatif lain untuk mengiklankan produknya.
Jadi ketika Anda ingin
memasarkan produk melalu sosial media marketing yang efektif di tahun 2019
dengan biaya yang kecil. Anda harus mencari orang yang memiliki pengikut
kurang dari 10.000 orang, karena sebagian besar pengikut mereka masih sangat peduli dengan apa yang mereka katakan di bandingkan beriklan di akun sosial media
yang sudah memiliki jutaan pengikut.
Peluang bisnis modal kecil
Personalisasi
Dengan banyaknya informasi yang diunggah oleh
pengguna jejaring sosial setiap hari, sangat mudah untuk mendapatkan informasi
terperinci tentang semua jenis informasi yang mereka inginkan. Sehingga para pembisnis akan mendapatkan
informasi tentang calon pelanggan dengan lebih mudah.
Konten iklan yang muncul pada media sosial saat ini semua sudah didasarkan pada riwayat pembelian barang, tautan website yang pernah diklik, posting
media sosial dan perilaku lainnya
yang dilakukan pemilik akun. Misalnya, Booking.com bisa memberi tahu atau menyarankan Anda
tentang beberapa lokasi yang pernah Anda kunjungi, Netflix menawarkan program untuk
ditonton berdasarkan minat Anda, produk market place seperti tokopedia, shopee dan buka lapak bisa
merekomendasikan Anda produk yang sama dengan yang Anda
beli sebelumnya.
Baca juga:
Penjelasan Lengkap Bisnis Milagros
Komunikasi Real-Time
Masa depan sosial media marketing di
tahun ini adalah komunikais real-time. Tren sosial media marketing sekarang adalah dukungan pelanggan 24/7, penjualan real-time di sosial media dan live
chat.
Usaha di rumah
Media sosial sekarang tidak pernah tidur, membuat pelanggan akan terus melihat-lihat produk Anda jual atau membaca tulisannya yang Anda bagikan, membicarakannya suatu
informasi secara online dan mereka juga membeli barang baru kapan saja mereka inginkan, sehingga
komunikasi real-time sangat penting
untuk saat ini. Sekarang Anda harus bisa melayani pelanggan real time, melakukan penjadwalan
konten dan
menyediakan bantuan live chat 24
jam agar pelanggan dan penjualan produk atau bisnis yang Anda miliki bisa
mengalami peningkatan yang signifikan.
Joint Program Reseller Herballove
0 Response to "√ 4 Tren Sosial Media Marketing Yang Akan Trend di 2019"
Posting Komentar