Mengatasi Sembelit Dengan Konsumsi Buah - Buahan

Mengatasi Sembelit Dengan Konsumsi Buah - Buahan - Sembelit, penyakit yang satu ini tentunya sudah sering Anda dengar, sembelit sendiri merupakan suatu kondisi di mana seseorang buang air besar dengan frekuensi kurang dari tiga kali dalam satu minggu. Walaupun frekuensi setiap orang tentunya berbeda - beda untuk buang air besar, namun jika Anda sangat jarang buang air besar hingga kurang dari tiga kali dalam satu minggunya maka Anda dikatakan mengalami sembelit atau kondisi kesulitan untuk buang air besar.

Mengatasi Sembelit Dengan Konsumsi Buah - Buahan


Meskipun sembelit sendiri merupakan gangguan kesehatan yang sangat umum dan banyak dialami oleh orang, namun jika penyakit ini tidak sembuh dalam tiga minggu secara berturut - turut maka sembelit dapat dikatakan sudah sampai pada tahap kronis. Pada mulanya, penderita sembelit memang tidak merasakan apapun tetapi lama kelamaan penderita akan mengalami rasa tidak nyaman dan kesakitan. Sekarang ini sudah ada berbagai macam obat untuk mengatasinya,namun yang paling aman adalah menggunakan buah - buahan.

Mengatasi Sembelit Dengan Konsumsi Buah - Buahan


1. Buah Pir
Salah satu buah yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi sembelit adalah buah pir yang mana buah pir memiliki rasa yang manis namun sedikit asam, selain itu buah yang satu ini juga kaya akan kandungan berbagai macam vitamin yang sangat berguna bagi tubuh. Anda bisa mengkonsumsi buah pir dengan memakannya begitu saja atau dibuat menjadi jus, yang penting adalah Anda mengkonsumsinya secara rutin.


Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Alami

 
2. Strawberry
Jenis buah kedua yang juga bisa digunakan untuk mengatasi sembelit adalah buah strawberry yang mana rasa buah ini adalah cenderung asam dengan rasa manis yang sedikit sehingga akan sangat efektif dalam mengatasi sembelit, buah yang satu ini juga sekarang sudah semakin mudah untuk Anda dapatkan, tidak hanya di supermarket besar saja namun di toko buah pun ada yang menjualnya.

3. Pepaya
Buah pepaya menjadi salah satu jenis buah yang juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah sembelit, jenis buah yang satu ini memang telah dikenal secara luas oleh masyarakat sebagai salah satu jenis buah yang juga bisa melancarkan buang air besar. Di dalam buah pepaya sangatlah kaya akan kandungan vitamin C dan juga serat yang tinggi sehingga akan sangat membantu mengatasi sembelit.

4. Pisang
Jenis buah lainnya yang juga bisa Anda konsumsi untuk mampu mengatasi sembelit adalah buah pisang yang mana buah tropis yang satu ini akan sangat mudah Anda temukan sepanjang tahun di seluruh daerah di Indonesia. Sebagai salah satu ikon buah di Indonesia, ternyata buah pisang juga memiliki kandungan berbagai macam zat yang berkhasiat baik bagi kesehatan dan juga mencegah sembelit.


7 Langkah Mudah Mengatasi Perut Buncit


5. Mentimun
Jenis buah kelima yang juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu obat untuk mengatasi masalah sembelit adalah mentimun yang mana buah ini sangatlah kaya akan kandungan berbagai macam vitamin dan mineral seperti vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, dan lainnya sehingga sangat berperan penting dalam mengobati sembelit, Anda bisa memakan mentimun 2 hingga 3 buah per hari.

Apabila Anda sering atau malah sedang mengalami masalah sembelit maka Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis buah yang telah disebutkan pada artikel di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Sembelit Dengan Konsumsi Buah - Buahan"

Posting Komentar