Mengatasi Penyakit Maag Dengan Cara Alami

Mengatasi Penyakit Maag Dengan Cara Alami - Maag tentunya Anda sudah sangat sering mendengar nama penyakit yang satu ini, maag atau dispepsia sendiri adalah suatu kondisi gangguan kesehatan berupa rasa nyeri yang berasal dari bagian lambung, usus halus, atau bahkan kerongkongan yang disebabkan oleh beberapa sebab. Penyakit maag memang bisa disebabkan oleh berbagai macam hal di antaranya adalah adanya luka terbuka yang terdapat di bagian dalam lambung, infeksi bakteri Helicobacter pilory, serta efek samping penggunaan obat tertentu.


Mengatasi Penyakit Maag Dengan Cara Alami


Pada sebagian besar kasus, penyakit maag tidak perlu sampai dikonsultasikan dengan dokter, namun apabila penyakit maag Anda tidak kunjung pulih dan juga disertai dengan muntah serta susah untuk menelan sehingga membuat berat badan menurun maka hal ini menandakan penyakit maag Anda sudah kronis dan perlu penanganan dari dokter. Saat ini Anda sudah biasa menemukan berbagi macam obat yang bisa mengatasi penyakit maag, namun tentunya akan lebih aman jika menggunakan cara - cara yang alami seperti yang akan diulas di bawah ini.

Mengatasi Penyakit Maag Dengan Cara Alami


1. Sari Kedelai
Salah satu cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penyakit maag adalah dengan menggunakan sari kedelai yang mana terbukti secara efektif dapat mengatasi penyakit maag, untuk menggunakannya Anda bisa menyangrai biji kedelai, kemudian haluskanlah menggunakan blender, setelah itu Anda bisa menyeduhnya menggunakan air panas, minumlah air seduhan sari kedelai ini secara rutin.


7 Langkah Mudah Mengatasi Perut Buncit

 
2. Biji Pepaya
Cara alami kedua yang juga bisa Anda gunakan untuk bisa mengatasi sakit maag adalah dengan menggunakan biji pepaya yang mana memang memiliki berbagai macam khasiat yang sangat baik untuk kesehatan, untuk menggunakannya Anda bisa menjemur biji pepaya hingga kering dan tumbuklah hingga halus, kemudian seduhlah menggunakan air panas, minumlah seduhan ini secara rutin.

3. Kunyit
Cara alami ketiga yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi penyakit maag adalah dengan menggunakan kunyit yang mana memang sudah dikenal luas sebagai salah satu tanaman obat tradisional untuk berbagai penyakit. Anda bisa memarut kunyit dan memeras airnya dan tampunglah dalam sebuah wadah, setelah itu Anda bisa meminum air kunyit tersebut secara teratur satu hari sekali.

4. Daun Jambu Biji
Cara alami keempat yang bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit maag yakni dengan menggunakan daun jambu biji yang mana sangat kaya akan kandungan berbagai macam zat yang dapat mengatasi sakit maag, untuk menggunakannya sangatlah mudah, Anda cukup merebus beberapa lembar daun biji dalam tiga gelas air hingga mendidih, setelah itu Anda bisa meminum ramuan tersebut.

5. Temulawak
Temulawak juga bisa menjadi salah satu obat alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi penyakit maag, irislah temulawak menjadi beberapa bagian dan rebuslah menggunakan 8 gelas air hingga mendidih, setelah itu dinginkanlah sebentar dengan diangin - anginkan. Anda bisa meminum air rebusan temulawak secara rutin satu kali sehari hingga sakit maag Anda benar - benar sembuh.

Apabila Anda sering mengalami rasa nyeri lambung karena penyakit maag maka Anda bisa mengatasinya menggunakan beberapa cara yang telah diulas di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Penyakit Maag Dengan Cara Alami"

Posting Komentar