√ Cara Mengobati Bintitan Yang Baru Tumbuh Dengan Mudah ⭐ Manfaat Milagros WA 081327570786

Cara Mengobati Bintitan - Hampir seluruh orang pernah mengalami mata bintitan, walau tampaknya tidak seperti sangat serius dan benjolan yang muncul berukuran kecil, mata bintitan bisa betul-betul mengganggu hari-hari Anda. Apalagi jikalau Anda sedang ada acara penting dan mesti berjumpa banyak orang. Wah, mata bintitan bisa jadi masalah yang besar. Untuk itu, Anda perlu sistem pengobatan yang ampuh untuk menghilangkan mata bintitan dengan bahan-bahan simpel yang bisa Anda temukan di dapur Anda sendiri. Perhatikan dengan seksama lima trik berikut ini.

√ Cara Mengobati Bintitan Yang Baru Tumbuh Dengan Mudah ⭐ Manfaat Milagros WA 081327570786

Mengenali Pertanda Mata Bintitan

Mata bintitan yang juga terkenal dengan istilah medis "hordeolum", biasanya muncul secara tiba-tiba dalam sebagian hari. Awalnya mata Anda akan terasa tidak nyaman, seperti ada yang mengganjal atau seolah mata Anda kelilipan sesuatu. Kemudian pada kelopak mata Anda akan timbul benjolan yang kecil, berwarna kemerahan yang seperti jerawat. Benjolan ini berisi bisul dan akan membengkak dalam waktu sekitar tiga hari.

Saat muncul bintitan pada kelopak mata, umumnya mata Anda akan terasa berair dan sedikit sakit sehingga Anda jadi tergoda untuk menggosokan mata dengan tangan. Hal ini tentu betul-betul menganggu karena Anda akan merasa tidak nyaman, khususnya dikala berkedip. Pada sebagian kasus, bintitan pada mata bisa menjadikan Anda lebih peka kepada cahaya.

Cara Mengobati Bintitan


Kenapa mata bisa bintitan?
Pada mata Anda terdapat kelenjar minyak yang bisa tersumbat oleh sel kulit mati, kotoran, dan kelebihan minyak. Sekiranya kelenjar minyak tersumbat, bermacam-macam bakteri seperti Staphylococcus aureus akan tumbuh dan menyebabkan infeksi. Inilah yang mengakibatkan mata bintitan. Kotoran yang menyumbat kelenjar minyak biasanya muncul krn tangan kotor yang menyentuh mata. Selain itu, risiko Anda mengalami mata bintitan akan meningkat jikalau Anda mengidap blefaritis atau radang kelopak mata. Mata bintitan bukanlah suatu penyakit yang serius. Biasanya gejalanya akan mereda sendiri pada kurun waktu seminggu.

Cara ampuh hilangkan mata bintitan

Meskipun mata bintitan tidak menyebabkan komplikasi dan akan sirna dengan sendirinya, hal ini pasti terasa betul-betul mengganggu walau hanya satu hari saja. Pasalnya, jikalau mata Anda tidak nyaman, bekerja dan menjalani kegiatan sehari-hari malahan jadi susah. Menatap layar (PC) personal komputer  atau papan tulis dalam waktu yang relatif lama, jadi terasa lebih melelahkan. Akhirnya, Anda susah  untuk fokus. Anda juga mungkin kehilangan kepercayaan diri dikala berinteraksi langsung dengan orang lain. Maka, Anda perlu menuntaskan mata bintitan secepat mungkin dengan bermacam-macam metode alami berikut;

Baca juga:

Ciri-Ciri Gangguan Mata Belekan yang Harus Diwaspadai

 
1. Kompres air hangat
Cara ini sudah diketahui semenjak lama untuk hilangkan mata bintitan, siapkan kain lembut yang sudah direndam di air hangat (jangan terlalu panas, tapi sebaiknya jauh lebih hangat dari suhu ruangan). Kompres pada mata bintitan Anda selama 15 hingga 20 menit. Anda bisa mengulangi kompres ini tiga hingga empat kali sehari hingga bintitan sirna. Kompres hangat bisa menolong mengeluarkan bisul pada bintitan secara alamiah sehingga infeksinya tidak menyebar.

Cara Mengobati Bintitan

2. Kompres dengan kantong teh celup
Untuk hasil yang lebih cepat dan efektif, Anda dapat mengganti kompres air hangat dengan kompres teh. Kompres teh hijau atau teh kamomil ternyata paling bagus untuk menangani mata bintitan. Ini karena teh hijau dan teh kamomil mempunyai fungsi antibakteri yang bisa meredakan infeksi. Rendam kantong teh celup Anda dalam air panas selama kira-kira 3 menit. Angkat kantong teh celup dan biarkan hingga suhunya menurun (tapi konsisten hangat) dan sisa-sisa air sudah merembes keluar sehingga kompres teh tidak akan terlalu membasahi mata. Kompreskan ke mata yang bintitan selama kira² 15 menit lalu ulangi kompres ini selama beberapa kali sehari.

3. Lidah buaya
Lidah buaya kaya akan kandungan mineral, vitamin, enzim, dan bermacam-macam senyawa lain yang berguna sebagai analgesik atau pereda nyeri, antibakteri, dan antivirus. Maka, lidah buaya merupakan salah satu solusi yang efektif untuk hilangkan mata bintitan. Siapkan daun lidah buaya dan belah untuk mengambil getah atau lendirnya dengan cotton bud. Kemudian oleskan getah pengecap buaya tersebut pada bintitan yang timbul pada kelopak mata. Anda bisa mengoleskannya selama beberapa kali dalam sehari hingga infeksi berkurang atau sirna.

Baca juga:

Cara Ampuh Mengobati Sakit Mata Dengan Bahan Alami


4. Daun ketumbar
Membersihkan mata yang bintitan menggunakan daun ketumbar ternyata ampuh buat meredakan infeksi & pembengkakan. Daun ketumbar berguna sebagai anti peradangan, antibakteri, antijamur, dan antivirus sehingga mata bintitan yang disebabkan oleh kotoran dan bakteri akan sirna lebih cepat. Rebus sejumput atau satu sendok teh daun ketumbar dengan 1/2 cangkir air. Kemudian tiriskan dan tunggu hingga agak dingin. Sesudah itu, usapkan daun ketumbar pada mata yang bintitan. Untuk menyembuhkan mata bintitan lebih cepar, Anda juga bisa langsung meminum air rebusan daun ketumbar tersebut.

5. Air garam
Garam mempunyai kandungan Magnesium yang ampuh membunuh bakteri dan mengurangi rasa sakit akibat infeksi pada mata bintitan. Untuk memanfaatkan garam sebagai antiseptik alami, larutkan garam dalam air hangat dan aduk hingga rata. Lalu celupkan kain lembut atau kapas dalam larutan air garam tersebut & letakkan pada mata yang bintitan sebagai kompres. Diamkan selama 15 hingga 20 menit dan ulangi hingga bintitan mereda.

Order Milagros

 



Make it Amazing

Terima kasih telah berkunjung
Salam berbagi bersama Milagros so Amazing 🙂

SEMOGA BERMANFAAT...🤗🤗🤗

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Mengobati Bintitan Yang Baru Tumbuh Dengan Mudah ⭐ Manfaat Milagros WA 081327570786"

Posting Komentar