√ Informasi Tentang Kanker Tulang ✅ Jenis Dan Gejala ⭐ Milagros

√ Informasi Tentang Kanker Tulang ✅ Jenis Dan Gejala ⭐ MilagrosSaya mengambil lebih banyak waktu untuk menulis artikel ini dibandingkan dengan artikel lain saya agar lebih informatif dan bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengumpulkan informasi yang baik tentang Kanker Tulang. Saya berharap artikel saya ini akan memberikan Anda informasi yang terbaik.

√ Informasi Tentang Kanker Tulang ✅ Jenis Dan Gejala ⭐ Milagros
KANKER

Kanker adalah penyakit berbahaya yang meningkat dengan cepat dari hari ke hari. Kanker bukan penyakit tunggal. Kanker sebenarnya berasal dari berbagai jenis, termasuk, Otak, Payudara, Darah, Kandung Kemih, Paru, Cervical, Ovarian, Kolorektal, Pankreas, Esofagus, Ginjal, Kulit, Tiroid, Hati, Uterine, dll.

Kanker dimulai saat sel-sel tumbuh tak terkendali dan mengesampingkan sel normal tubuh kita. Ini bisa menginfeksi bagian manapun dari manusia. Kanker sebenarnya membuat tubuh sulit bekerja dengan cara normal. Padahal, terkadang, menjadi sulit menyelamatkan nyawa penderita kanker. Tapi, perawatan yang tepat bekerja sangat baik untuk banyak orang.

MANUSIA BODY CELLS

Sel-sel di tubuh manusia memiliki perangkat dengan fungsi fungsi tertentu. Sel normal membelah secara tertib. Sel itu mati saat sel tersebut rusak dan sel baru menggantikan tempatnya.

SEL KANKER

Sel kanker tumbuh di luar kendali dan membuat sel baru. Itu juga menginfeksi sel normal. Sel kanker menyebabkan masalah pada bagian tubuh dimana kanker dimulai. Sebenarnya, sel itu juga bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain.

KANKER BERBEDA BEDA

Beberapa kanker tumbuh sekaligus menyebar dengan cepat sementara kanker lainnya tumbuh perlahan. Sebenarnya, prosedur perawatan mereka merespons dengan cara yang berbeda. Beberapa jenis kanker paling baik diobati dengan operasi sementara yang lain merespons obat yang lebih baik yang disebut kemoterapi.

Prioritas pertama dokter adalah mengetahui jenis kanker yang diderita seseorang. Setelah itu ia melanjutkan prosedur perawatannya.

KANKER TULANG

Kanker tulang terdiri dari dua jenis kanker tulang primer dan sekunder. Kanker tulang primer terjadi di tulang sementara kanker sekunder dimulai di tempat lain di tubuh dan kemudian menyebar ke tulang tubuh manusia.

JENIS KANKER TULANG

OSTEOSARCOMA: Ini juga disebut sebagai OSTEOGENIC SARCOMA. Sebenarnya, ini adalah jenis kanker tulang yang paling umum dan biasanya dimulai pada sel-sel tulang lengan dan kaki. Jenis kanker tulang ini paling sering terjadi pada seseorang berusia antara 10 dan 30 tahun. Ini lebih sering terjadi pada pria dibandingkan dengan wanita.

CHONDROSARCOMA: Ini dimulai pada sel tulang rawan. Ditemukan bahwa itu adalah bentuk kanker tulang kedua yang paling umum. Hal ini jarang terjadi pada individu yang berusia di bawah 20 tahun.

EWING TUMOR: Ini juga dikenal sebagai sarkoma Ewing, biasanya berkembang di tulang, tapi juga bisa terjadi di jaringan lain dan juga otot. Jenis kanker tulang ini adalah jenis kanker tulang primer yang paling umum ketiga. Tumor ini menginfeksi anak-anak dan remaja.

FIBROSARCOMA TUMOR: Tumor ini biasanya terbentuk di jaringan lunak di sekitar tulang, seperti tendon, ligamen dan lemak atau otot. Jenis kanker tulang ini menulari tangan, kaki dan rahang orang dewasa.

GIANT CELL TUMOR: Tumor ini memiliki dua bentuk yang berbeda, termasuk, jinak dan ganas. Seringkali terbentuk di lengan atau tulang kaki orang dewasa muda dan setengah baya. Jenis kanker ini jarang menyebar ke daerah lain dari tubuh manusia.

CHORDOMA TUMOR: Tumor semacam ini mempengaruhi tulang di tulang belakang dan pangkal tengkorak. Ini berkembang paling sering pada orang dewasa sekitar 30 atau lebih tua, kebanyakan pria. Tumor jenis ini tumbuh perlahan dengan risiko penyebaran yang rendah ke bagian yang berbeda, namun mungkin kembali pada bagian aslinya jika tidak diangkat sepenuhnya selama operasi, dan akhirnya bisa menyebar ke paru-paru dan hati.


GEJALA KANKER TULANG

Nyeri: Nyeri di tulang yang terkena adalah gejala paling umum pasien yang menderita kanker tulang. Awalnya, rasa sakitnya tidak konstan. Hal ini dapat meningkat pada malam hari atau saat tulang digunakan karena beberapa aktivitas, seperti berjalan dan berlari. Saat kanker menyebar, rasa sakit akan tetap ada sepanjang waktu.

SWELLING: Bengkak di daerah rasa sakit mungkin tidak terjadi sampai beberapa minggu kemudian. Mungkin bisa merasakan massa atau benjolan tergantung pada area kanker. Tumor di tulang leher bisa menyebabkan benjolan di bagian belakang tenggorokan yang menyebabkan masalah pada tertelan dan bernafas.

FRACTURES: Kanker tulang melemahkan tulang yang berkembang, namun sebagian besar waktu tulang tidak patah. Orang dengan fraktur tulang sering menggambarkan nyeri mendadak pada anggota badan yang telah sakit selama beberapa bulan.

GEJALA LAIN: Tumor di tulang belakang bisa menekan saraf yang umumnya cenderung mati rasa dan lemas. Kanker dapat menyebabkan penurunan berat badan dan kelelahan juga. Jika kanker tumbuh ke organ dalam, bisa menyebabkan gejala lain yang berbeda. Misalnya, jika tumor terinfeksi paru-paru, maka seseorang mungkin menghadapi masalah dalam bernafas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Informasi Tentang Kanker Tulang ✅ Jenis Dan Gejala ⭐ Milagros"

Posting Komentar