√ Apa itu Kanker Nasofaring? ⭐ Air Milagros

Kanker nasofaring adalah sejenis kanker kepala dan leher. Berdasarkan Wikipedia, ini adalah penyakit di mana sel-sel ganas (kanker) terbentuk di jaringan nasofaring (bagian belakang) hidung. Nasofaring adalah bagian atas faring (tenggorokan) di belakang hidung. Faring adalah tabung berongga sekitar 5 inci yang dimulai di belakang hidung dan berakhir di bagian atas trakea (tenggorokan) dan kerongkongan (tabung yang keluar dari tenggorokan ke perut). Udara dan makanan melewati faring dalam perjalanan menuju trakea atau esofagus. Lubang hidung mengarah ke nasofaring. Pembukaan di setiap sisi nasofaring mengarah ke telinga. Kanker nasopharyngeal paling sering dimulai pada sel skuamosa yang melapisi nasofaring seperti yang ditunjukkan pada National Cancer Institute.

√ Apa itu Kanker Nasofaring? ⭐ Air Milagros
Bagaimana mendeteksi kanker nasofaring?

Diagnosis untuk penyakit ini bisa jadi sulit untuk diceritakan. Saya didiagnosis menderita kanker jenis ini dan bahkan tidak tahu bahwa saya memilikinya. Saya menderita sinusitis akut dan harus segera pergi ke spesialis Telinga, Hidung dan Tenggorokan yang menemukan benjolan besar seukuran bola golf di ujung faring saya. Saya tidak merasakan adanya ketidaknyamanan karena sinus saya sangat meradang.

Saya telah meneliti via cancer.gov, bahwa ada juga gejala lain yang bisa Anda rasakan sebaik mungkin yang merupakan pertanda jenis kanker ini. Gejala ini dan lainnya mungkin disebabkan oleh kanker nasofaring. Kondisi lain dapat menyebabkan gejala yang sama. Seorang dokter harus diajak berkonsultasi jika ada masalah berikut ini:
  • Benjolan di hidung atau leher.
  • Sakit tenggorokan.
  • Kesulitan bernapas atau berbicara.
  • Mimisan.
  • Kesulitan mendengar.
  • Nyeri atau dering di telinga.
  • Sakit kepala

Tes yang harus dilakukan untuk mengetahui apakah Anda menderita Kanker Nasofaring

Ada serangkaian tes yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah Anda memiliki jenis kanker ini. Jika Anda pergi ke dokter dengan masalah sinus dan mereka mengambil X Rays dari area sinus Anda, Anda tidak tahu apakah Anda menderita kanker. X Ray hanya akan menunjukkan daerah tulang dan jaringan yang terbatas. Ini tidak akan menunjukkan detail organ Anda dan apa yang salah dengan mereka. Cara terbaik adalah pergi ke dokter bersertifikat, seperti dokter Ear, Nose and Throat sehingga mereka bisa memeriksa Anda dengan benar. Beberapa tes yang akan menentukan gejala Anda adalah:
  • Pemeriksaan fisik tenggorokan: Pemeriksaan di mana dokter merasakan adanya kelenjar getah bening bengkak di leher dan memeriksa hal lain yang tampaknya tidak biasa.
  • Nasoskopi: Prosedur untuk melihat ke dalam hidung untuk area abnormal.
  • Pemeriksaan Neurologis: Serangkaian pertanyaan dan tes untuk memeriksa otak, sumsum tulang belakang, dan fungsi saraf.
  • MRI (magnetic resonance imaging): Sebuah prosedur yang menggunakan magnet, gelombang radio, dan komputer untuk membuat serangkaian gambar rinci tentang area di dalam tubuh.
  • CT scan (CAT scan): Prosedur yang membuat serangkaian gambar terperinci area di dalam tubuh, diambil dari berbagai sudut.
  • Tes laboratorium: Prosedur medis yang menguji sampel jaringan, darah, urine, atau zat lain dalam tubuh.
  • Biopsi: Pengangkatan sel atau jaringan sehingga bisa dilihat di bawah mikroskop oleh ahli patologi untuk memeriksa tanda-tanda kanker.

Saya mengalami semua hal di atas sebelumnya, selama dan setelah diagnosis saya. Itu bukan hal yang paling nyaman untuk dilakukan tapi aku tahu bahwa untuk menyelamatkan hidupku itu perlu.

Penghapusan dan pemulihan Kanker Nasofaring

Jadi, saatnya kanker Anda diangkat. Jangan khawatir itu tidak seburuk yang Anda pikirkan dan bisa dilakukan sebagai prosedur perkantoran. Percayalah aku tahu. Kanker dikeluarkan melalui saluran hidung oleh dokter atau Spesialis Telinga, Hidung dan Tenggorokan. Prosedur biasanya dapat berkisar 1-2 jam tergantung ukuran tumor dan jika dokter Anda harus melakukan pekerjaan lain ke saluran hidung Anda. Setelah itu, hidung Anda akan terasa sakit dan bengkak, tapi tidak ada yang di luar bisa memberi tahu Anda bahwa operasi besar ada di dalam.

√ Apa itu Kanker Nasofaring? ⭐ Air Milagros
Anda akan pergi ke dokter Anda setiap dua minggu selama dua bulan pertama dan dia akan mengeluarkan keropeng yang tersisa dari penyembuhan setelah operasi. Mereka memastikan Anda mati rasa di dalam sehingga Anda tidak merasakan apa-apa.

Kanker saya tertangkap sebagai kanker stadium satu dan saya sangat bersyukur. Saya memiliki 7 minggu radiasi, yang tidak buruk tapi rasanya seperti selamanya. Saya mengalami luka bakar tingkat pertama dan masih memiliki beberapa bekas luka, yang saya sebut bekas luka tempur untuk mengingat apa yang telah saya alami. Tapi saya akan melakukannya lagi jika harus melakukannya. Bergantung pada ukuran kanker Anda akan menentukan berapa lama Anda harus memiliki radiasi dan atau kemoterapi. Karena saya tertangkap dini saya beruntung hanya memiliki radiasi.

Hidup setelah Kanker Nasofaring

Hidup telah menyenangkan bagi saya dan orang lain yang telah selamat dari kanker ini. Anda harus menyimpan akalmu tentang dirimu dan bersyukurlah untuk orang-orang yang ada di sekitarmu. Dukungan keluarga / teman dan orang tua selalu dibutuhkan dalam situasi seperti ini. Saya tidak pernah mendengar tentang kanker ini sampai saya didiagnosis dengan penyakit ini. Itu selalu baik untuk melakukan penelitian untuk mengetahui semua yang Anda bisa setelah Anda didiagnosis. Saya tidak memiliki gejala yang tercatat saat mengetahui bahwa saya bahkan pernah menderita kanker ini. Jika saya tidak memiliki masalah sinus, saya mungkin masih memiliki kanker ini yang tumbuh di dalam diri saya dan itu adalah perasaan yang menakutkan.

Nah, semoga informasi ini membantu orang lain, keluarga atau teman di luar sana dengan penyakit ini. Jika Anda menangkap dan merawatnya awal tingkat kelangsungan hidup Anda akan meningkat. Salam sehat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Apa itu Kanker Nasofaring? ⭐ Air Milagros"

Posting Komentar